Senin, 27 Juni 2011

Gilang dan Rey Juarai FDR KYT Rookies Cup Seri Perdana 11 April 2011

Event perdana FDR KYT Rookies Cup sukses digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor bersamaan dengan event Indospeed Race Series (IRS) putaran pertama pada hari minggu (10/04). Kejuaraan ini memperlombakan kelas underbone 110cc dan 125cc dengan spesifikasi teknis motor dan sirkuit seperti Indoprix. Kejuaraan ini terbuka untuk semua pembalap, kecuali pembalap yang terdaftar sebagai pembalap Indoprix kategori "A".

FDR sebagai pelopor ban balap nasional pernah berpengalaman mendukung lahirnya Motorprix dan Indoprix, kini FDR tertantang ikut mendukung balapan yang berformat baru Rookies Cup yang merupakan jalur alternatif pembalap menuju Indoprix. Dengan adanya FDR KYT Rookies Cup pembalap-pembalap yang selama ini hanya merasakan sirkuit pasar senggol (Sirkuit dadakan) bisa mencicipi dan memperoleh pengalaman bertanding di Sirkuit besar setaraf Sentul, diharapkan skill pembalap kedepannya lebih mumpuni dan membuat lahir talenta-talenta muda yang siap untuk jenjang balap lebih tinggi., para pembalap tidak hanya jago di Sirkuit pasar senggol tapi juga jago di Sirkuit besar seperti Sentul.

Walaupun didukung ban FDR namun tidak mewajibkan peserta untuk memakai ban FDR, hal ini dimaksudkan agar baik pembalap maupun mekanik bisa mensetting tunggangan yang paling pas saat lomba dilaksanakan, sehingga bisa berlomba secara maksimal dan menambah bibit-bibit pembalap baru yang berprestasi.Pembebasan penggunaan ban ini juga menjadi bukti kuat jika FDR ikut berpartisipasi melaksanakan pembinaan dan pembibitan pembalap ditanah air dan tidak hanya mengejar bisnis semata.

Tampil sebagai juara dikelas 125cc IP1 Gilang Pranata Sukma dari tim Yamaha Yamalube Kyt Tunggal Jaya ASH diikuti oleh rekan satu timnya Ferlando Herdian, ditempat ketiga ditempati dan M. Lucky dari tim Kawasaki Denso Junior KYT, sementara itu dikelas 110cc IP2 pembalap yang berhasil finish pertama adalah Rey Ratukore dari tim Federal Oil KYT Indoparts Powered by BRT, posisi kedua diraih oleh Owie nurhuda dari tim Honda MS KYT TDR Denso BRT diikuti oleh Gilang Pranata Sukma dari tim Yamaha Yamalube Kyt Tunggal Jaya ASH di posisi ketiga, kesemuanya memakai ban FDR.

FDR KYT Rookies Cup masih menyisakan 4 putaran yaitu putaran II tanggal 15 Mei, putaran III tanggal 24 Juli, putaran IV tanggal 11 September dan putaran terakhir tanggal 4 Desember. Jadi masih banyak kesempatan pembalap untuk mengejar ketertinggalan point untuk dapat menjadi Juara Nasional FDR KYT Rookies Cup untuk pertama kalinya.

HASIL BALAP.
A. 125cc
1. Gilang Pranata Sukma - Yamaha Yamalube Kyt Tunggal Jaya ASH - 24:32.690
2. Ferlando Herdian - Yamaha Yamalube Kyt Tunggal Jaya ASH - 24:32.736
3. M. Lucky - Kawasaki Denso Junior KYT - 24:40.131
4. M. Yunus - BIEN Racing Bogor - 25:21.309
5. Zefanya Iqbal - Kawasaki Denso Junior KYT - 26:19.098

B. 110cc
1. Rey Ratukore - Federal Oil KYT Indoparts Powered by BRT - 24:58.216
2. Owie nurhuda - Honda MS KYT TDR Denso BRT - 24:58.332
3. Gilang Pranata Sukma - Yamaha Yamalube Kyt Tunggal Jaya ASH - 24:58.339
4. Ferlando Herdian - Yamaha Yamalube Kyt Tunggal Jaya ASH - 24:58.399
5. M. Lucky - Kawasaki Denso Junior KYT - 24:42.033

Tidak ada komentar:

Posting Komentar